3 Alasan Berinvestasi Hunian di Kawasan Industri Cikarang Selatan

December 12, 2019

Kawasan Industri telah lama dikatakan sebagai salah satu lokasi primer yang diincar oleh pengembang sektor properti hunian seperti halnya kawasan pendidikan dan kawasan perkantoran/bisnis. 

Portal properti global, Lamudi.co.id, menyebutkan bahwa keberadaan kawasan industri sebagai lokasi primer penyediaan properti secara langsung dapat memberikan peluang investasi yang menguntungkan bagi para pencari properti yang berniat membeli hunian untuk tujuan berinvestasi. 

Bagi Anda para pencari properti di kawasan Industri Jabodetabek, Lamudi menyarankan untuk melirik kawasan Cikarang Selatan. Selain diketahui merupakan salah satu kawasan industri terbesar di Bekasi, beragam perumahan pun banyak tersedia untuk dimiliki disana. Beberapa perumahan populer seperti perumahan Cifest atau Lippo Cikarang adalah beberapa contoh yang seharusnya dipantau dan dimiliki.

Sebenarnya apa saja alasan yang membuat berinvestasi hunian di kawasan industri cikarang selatan menjadi menguntungkan, mari kita simak penjabarannya di bawah ini.

 

Pasar Konsumen Terbuka Luas

Berinvestasi properti hunian seperti rumah atau apartemen pada dasarnya mengarah kepada sektor sewa tempat bermukim. Faktor yang paling penting dalam melancarkan sektor sewa tersebut tentu pasti datang dari siapa yang akan menyewa-nya atau para pencari properti sewa.

Bisa dikatakan dalam kawasan industri Cikarang Selatan sendiri, para investor tentu mendapatkan peluang sangat besar dari pasar konsumennya yang begitu luas. Bisa dari para pekerja industri (buruh), pekerja kantoran lokal, pekerja proyek infrastruktur, hingga para ekspatriat perusahaan multinasional.

 

Pertumbuhan Nilai Properti Tinggi

Membeli sebuah properti untuk investasi tidak juga berarti harus segera menyewakan nya kepada pasar konsumennya secara langsung. Ada alasan lain yang diketahui justru membuat para investor tidak hanya mengaplikasikan praktik sewa tersebut. Misalnya saja membeli properti dengan tujuan untuk menjualnya kembali di kemudian hari. 

Praktik ini tentu beralasan dari pertumbuhan harga properti di wilayah tersebut yang selalu meningkat dari tahun ke tahun. Cikarang Selatan sebagai bagian dari kawasan sunrise property Bekasi diketahui memiliki pertumbuhan nilai properti sangat tinggi. Per tahunnya saja, harga properti disana mengalami kenaikan 10 hingga 15 persen.

Infrastruktur Memadai

Tidak hanya keberadaannya sebagai wilayah sunrise property, pengembangan wilayah Cikarang Selatan yang sangat masif dilakukan dalam sektor infrastruktur aksesibilitas menuju kawasan-kawasan lain di Bekasi dan Ibukota DKI Jakarta merupakan sebuah cikal-bakal berapa harga sebuah properti di kawasan tersebut akan melambung di masa depan. Kawasan Industri Cikarang Selatan sendiri diketahui kini dapat diakses dari 3 pintu tol Jakarta-Cikampek (exit Deltamas, exit Cibatu/Lippo, exit Cikarang Barat). Selain itu, terdapat beragam rencana pengembangan infrastruktur transportasi dan aksesibilitas yang beroperasi di beberapa bulan dan tahun ke depan seperti Jalan Tol Jakarta-Cikampek Elevated, Kereta Cepat Jakarta-Bandung, dan Light Rail Transit.