Cara Daftar & Info Menarik Menggunakan WhatsApp Business

Daftar WhatsApp Business – Sobat Cifest semuanya, kali ini kami akan membahas salah satu aplikasi dari WhatsApp. Aplikasi telekomunika yang sudah diknal banyak orang dari berbagai kalangan di dunia.

Siapa yang tidak tau mengenai aplikasi telekomunikasi yang satu ini. WhatsApp adalah aplikasi yang sangat populer, dari segi kegunaan nya sudah sangat tidak diragukan lagi. Mulai dari fitur Chatting, panggilan suara dan Video, pesan voice Note (VN) dan lain sebagainya.

Dan WhatsApp mengeluarkan aplikasi lain yang tidak kalah menariknya, sehingga membuat kami merasa tertarik untuk mengulik aplikasi tersebut. Kira-kira apa saja yang ada dalam aplikasinya, simak ulasan kami berikut ini.

Mengenal Aplikasi WhatsApp Business

Mengenal Aplikasi WhatsApp Business Terbaru

WhatsApp Business API adalah aplikasi pengirim pesan untuk pengguna smartphone tanpa menggunakan pulsa, karena WhatsApp menggunakan paket kuota internat. Dan koneksi jaringan yang digunakan 3G, 4G atau WiFi.

Dengan menggunakan aplikasi WhatsApp Business, akan mempermudah kita untuk melakukan komunikasi, bertukar foto maupun video, berbagai file dan lain sebagainya.

Mengunakan aplikasi WhatsApp Business tidaklah jauh berbeda dengan WhastApp Messenger, dari segi manfaatnya, hingga tampilan dan keamanan yang berada di dalamnya, semua nampak sama.

Namun yang harus kalian ketahui, tujuan dari kedua aplikasi ini sangatlah berbeda. Yang dimana WhatsApp Business bukan lah untuk kegunaan secara personal, pribadi atau perorangan.

Aplikasi WhatsApp Business adalah platform yang mempermudah penjual untuk menawarkan prodak-prodak yang mereka miliki kepada pembeli. Dan bertujuan untuk mempermudah kesepakatan antara penjual dan pembeli.

Langkah-Langkah Daftar WhatsApp Business

Langkah-Langkah Daftar WhatsApp Business

Sesuai dari namanya “Business” yang dimana aplikasi WhatsApp Business ini untuk mereka yang ingin memiliki nomor WA prusahaan nya. Jadi sangat wajib untuk kalian yang ingin berjualan.

Untuk mengikuti langkah-langkah melakukan pendaftarkan WhatsApp Business, pastikan kalian sudah men’download aplikasinya terlebih dahulu. Aplikasi ini tersedia di playstore atau appstore pada smartphone kalian.

Berikut Cara Daftar WhatsApp Business :

Baca Juga :
FM WhatsApp (FM WA) Download Latest Version 2022

1. Sediakan Nomor

Langkah pertama untuk mendaftar WhatsApp Business, pastikan kalian sudah memiliki nomor yang ingin digunakan sebagai akun WA Business kalian.

Sedikit saran, jangan gunakan nomor yang telah terdaftar atau yang masih kalian gunakan di akun WA Messenger. Karena WA Business bersifat publik, bukan untuk chatting personal yang bersifat pribadi.

Dan jangan menggunakan nomor yang sudah tidak aktif, karena kalian tidak akan mendapatkan kode verifikasi pendaftaran dari pihak WhatsApp. Yang biasanya kode tersebut dikirim melalui SMS atau telepon.

Pastikan kalian sudah memasukan nomor yang kalian ingin daftarkan ke slot SIM card smartphone kalian. Agar kode verifikasi pendaftaran yang terkirim bisa kalian terima secara langsung.

2. Masukan Nomor

Buka aplikasi WhatsApp Business yang telah kalian download, kemudian kalian akan melihat “Setuju Dan Lanjutkan” dibagian bawah. Klik laman tersebut untuk mendaftar.

Kemudian masukan nomor yang ingin kalian jadikan akun WA Business kedalam kolom yang telah disediakan, klik laman “Lanjut” yang ada di bawah.

3. Verifikasi Nomor

Jika kalian sudah memasukan nomor dengan benar, maka kalian akan menerima Kode OTP dari pihak WhatsApp melalui SMS atau panggilan telepon. Masukan kode OTP tersebut kedalam kolom yang telah tersedia.

Biasanya kode OTP yang dikirimkan tersebut berjumblah 6 digit. Jadi kalian harus mengingat kode tersebut apabila menerimanya dalam panggilan telepone, dan oprator menggunakan bahasa Ingris.

4. Masukan Katagori Perusahaan

Jika kalian sudah berhasil mendaftarkan diri kedalam akun WhatsApp Businiss, kalian akan di minta untuk memilih katagori bisnis yang kalian jalankan.

Contoh pilihan nya seperti, Layanan otomotif, Seni & Hiburan, Pakaian, Toko Kelontong dan lain sebagainya. Kalian tinggal pastikan kembali, produk apa yang ingin kalian tawarkan kepada pembeli.

5. Isi Data Perusahaan

Apabila kalian sudah memberikan katagori dalam WhatsApp Business, kemudian aplikasi akan meminta kalian untuk mengisi keterangan mengenai perusahaan kalian.

Misalnya seperti, Nama Perusahaan, Alamat Perusahaan, Foto Profil dan lain sebagainya. Jika kalian sudah mengisinya, kalian tinggal klik “Lanjutkan” dan klik “Mulai” pada halaman berikutnya.

Fitur-fitur Dalam WhatsApp Business

Fitur-fitur Dalam WhatsApp Business

Meskipun WhatsApp Business terlihat sama dengan WhatsApp Messenger, namun ada beberapa fitur yang tidak dimiliki oleh WA Messenger. Karena memang pada dasarnya WA Business untuk kebutuhan penjual, bukan kepentingan pribadi.

Berikut Daftar Fitur WhatsApp Business :

Baca Juga :
GB WhatsApp Pro Update Anti Banned Terbaru 2022

Katalog

Fitur yang satu ini sangatlah bermanfaat untuk kalian yang ingin menampilkan produk-produk yang kalian miliki. Pelanggan bisa melihat semua produk yang Penjual tawarkan melalui fitur Katalog.

Dalam fitur ini kalian bisa mengisi rincian beserta foto mengenai produk yang kalian ingin tawarkan kepada pelanggan. Jadi kalian tidak perlu memberi pembahasan panjang lebar terhadap pembeli.

Pembeli ataupun pelanggan bisa langsung melihat rincian dan foto produk yang di tawarkan melalui fitur ini. Dimana pembeli hanya perlu mengklik profil penjual, mereka akan melihat semua produk yang ditawarkan.

Kapasitas Pesan Lebih Dari 1000 Perhari

Dikarenakan para menjual dalam aplikasi WhatsApp Business akan menerima berbagai chat dari pelanggan seperti, pesanan produk, pertanyaan pelanggan, keluhan pelanggan, pesan promosi, transaksi penjualan dan lain sebagainya.

Pihak WhatsApp sudah memikirkan hal tersebut, dan memberikan kapasitas yang lebih dari 1000 pesan/Chatting perhari dalam WA Businnes.

Fitur Lainnya

Karena aplikasi WhatsApp Business adalah versi kedua dari aplikasi sebelumnya, maka fitur-fitur yang berada didalamnya tidaklah jauh berbeda. Hanya saja WA Business di sarankan untuk pengguna yang berbisnis.

Seperti yang kita ketahui WhatsApp memiliki fitur yang terbilang lengkap dan sangat membantu penggunanya. Berikut fitur lainnya :

  • Chatting
  • Panggilan Suara & Video
  • Berbagi Lokasi Terkini
  • Berbagi File Dokumen
  • Mengirim Foto & Video
  • Pesan Voice Note (VN)
  • Berbagi Kontak Nomor Telepon
  • Ganti Wallpaper Ruang Chat
  • Keamanan Tambahan
  • DLL

Kesimpulan

Buatlah WhatsApp Business, agar penjualan kalian lebih mudah untuk dipromosikan. Jangan lupa berikan keterangan mengenai produk-produk yang kalian tawarkan kepada pelanggan.

Jika bisnis kalian berjalan dengan baik, jangan lupa daftarkan WhatsApp Business kalian ke Tim BSP Indonesia. Dimana kalian akan menerima tanda centang hijau pada akun WA Business kalian.

Dan tanda centang hijau sangatlah bermanfaat sekali, karena dengan tanda tersebut kalian akan mendapatkan kepercayaan pelanggan lebih tinggi terhadap bisnis dan perusahaan yang kalian jalani.

Tidak hanya itu, dengan adanya tanda centang hijau dalam akun WA Business, maka perusahaan yang kalian miliki akan dikenal lebih banyak orang. Contohnya seperti perusahaan Shopee, GoJek, Tokopedia dan perusahaan ternama lainnya.

Mereka memiliki nomor WhatsApp Business, untuk mempermudah mereka memberikan promosi terhadap pelangganya.

Sekiranya itulah yang bisa kami sampaikan mengenai Daftar WhatsApp Business. Semoga bermanfaat untuk kalian semua. Jangan lupa kunjungi Website kami di Cifest untuk info lainnya. Sekian dari kami dan Terimakasih.